Mahasiswa Teknik Pertambangan ULM Masuk 5 Besar di ISMC XI

Delegasi Teknik Pertambangan ULM

Teknik Pertambangan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menorehkan prestasi diajang dua tahunan, Indonesian Student Mining Competition (ISMC) yang diadakan di Intitut Teknologi Bandung (ITB). Pada kompetisi yang diadakan pada tanggal 8-10 Februari 2018 Tim dari Teknik Pertambangan ULM memperoleh beberapa medali. Diantaranya, medali emas Mine Surveying, medali perak Swede Sawing dan Rail Setlling, serta medali perak Mine Evacuation Rescue.

Ketua Prodi Teknik Pertambangan FT ULM, Romla Noor Hakim, Mengatakan untuk medali emas bidang surveying merupakan sebuah kompetisi yang menguji kemampuan mahasiswa dalam melakukan pengukuran lokasi dan pemetaan Tambang yang difokuskan pada pengukuran koordinat dan elevasi.

Teknik Pertambang FT ULM berhasil menempati posisi ke empat dari 15 perguruan tinggi yang memiliki S1 Teknik Pertambangan se-Indonesia. Kabar baik kali ini kembali mencetak prestasi bagi Universitas Lambung Mangkurat yang akan menjadi dorongan kedepannya agar bisa mencatat sejarah baru lagi bagi ULM Khususnya Teknik Pertambangan.

Program Studi Teknik Pertambangan selalu akan memberikan dukungan dan pembelajaran yang terbaik dengan melaksanakan pelatihan internal dan diklat untuk mahasiswa baik melalui program kerjasama dengan PPSDM ESDM maupun yang dilaksanakan secara mandiri di Fakultas Teknik untuk meningkatkan mutu lulusan agar bisa berkompetisi dengan universitas lain yang memiliki jurusan yang sama.

Mahasiswa Teknik Pertambangan ULM Masuk 5 Besar di ISMC XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top