Mahasiswa PSTP Kunjungi Tambang Batubara Terbesar di Kalimantan Selatan

Kunjungan lapangan ke PT Adaro Indonesia dilaksanakan oleh Program Studi Teknik Pertambangan Universitas Lambung Mangkurat. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at hingga Sabtu tanggal 11-12 November 2022. Pendamping kegiatan ada 4 orang dosen yaitu Bapak Romla Noor Hakim, S.T., M.T., Ibu Annisa, S.T., M.T., Bapak Rudy Hendrawan Noor, S.T , M.T., dan Bapak Dr.Ir Ihsan Noor, S.E, M.S. selaku koordinator dan penggagas acara kunjungan.

Kegiatan ini diikuti 50 Mahasiswa, 38 mahasiswa Teknik Pertambangan ULM dan 12 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka dari UGM, Udayana, UNJ, Unpad, Widya Pratama, UHO, UNILA, dan UAD yang sedang mengambil studi selama satu semester di Universitas Lambung Mangkurat

Pihak PT. Adaro Idonesia menyambut dengan sangat baik dan antusiasme dari peserta. PIC dari Pihak PT. Adaro Indonesia yaitu Bapak Nurdiansyah, S.T., pemateri di area Jetty Kelanis dan area pit yaitu Doddy Febrianto, Reini, dan Kadek.

Kunjungan untuk melihat langsung aktivitas penambangan terbuka, peralatan tambang, kegiatan peledakan, proses pengolahan, kegiatan di area stockpile dan pelabuhan, hasil kegiatan reklamasi, selain diskusi dan tanya jawab.

Di sela acara kunjungan lapangan, perwakilan dosen PSTP juga menyempatkan untuk bersilaturrahmi dengan para alumni PSTP ULM yang bekerja di Kabupaten Tabalong, tercatat ada 30 orang alumni PSTP ULM yang berkerja di PT. Adaro Indonesia dan 30 orang yang bekerja di perusahn-perusahan tambang yang beroperasi di Kabupaten Barito Timur.

Mahasiswa PSTP Kunjungi Tambang Batubara Terbesar di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top