Kurikulum PSTP Tahun 2020

9 Capaian Pembelajaran Program Studi adalah sebagai berikut.

  1. Mampu mengidentifikasi, memformulasikan, dan menyelesaikan permasalahan rekayasa (engineering) dalam bidang pertambangan dengan menerapkan prinsip-prinsip rekayasa, sains dan matematika dengan penguatan di lingkungan lahan basah.
  2. Mampu menerapkan perancangan rekayasa untuk menyelesaikan permasalahan dalam bidang pertambangan dengan mempertimbangkan K3, faktor global, budaya, sosial, lingkungan dan ekonomi.
  3. Mampu berkomunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan berbagai pihak terkait.
  4. Mampu bertanggung jawab dan mematuhi etika profesi dalam bidang rekayasa pertambangan serta membuat keputusan dengan mempertimbangkan dampak terhadap sosial, ekonomi, dan lingkungan secara global.
  5. Mampu bekerja sama dalam tim secara efektif, berjiwa kepemimpinan, menciptakan suasana yang kolaboratif dan inklusif, serta mampu menetapkan target, rencana dan tujuan secara objektif dengan semangat Waja Sampai Kaputing.
  6. Mampu mengembangkan dan melakukan eksperimen secara tepat, menganalisis dan menginterpretasi data serta menarik kesimpulan dan mengambil keputusan secara teknis.
  7. Mampu memahami kebutuhan akan pembelajaran sepanjang hayat, termasuk menerapkan pengetahuan kekinian yang relevan sesuai kebutuhan dengan strategi tepat.
  8. Mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan dengan menyesuaikan perkembangan kondisi global.
  9. Mampu menginternalisasi sikap professional dan budaya kerja yang sesuai, serta diperlukan bagi dunia usaha dan/atau dunia industri.
Scroll to top