Rapat PSTP Menghadapi Tahun Ajaran 2022/2023

Program Studi Teknik Pertambangan, Fakultas Teknik, Universitas Lambung Mangkurat melaksanakan rapat dosen untuk persiapan menghadapi semester ganjil tahun ajaran baru 2022/2023. Dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2022, bertempat di ruang prodi PSTP, rapat dihadiri dosen aktif PSTP. Beberapa agenda rapat yaitu pembagian dosen pengampu mata kuliah semester ganjil tahun 2022/2023, kemajuan kegiatan Kerja Praktek dan Tugas Akhir, dan kemajuan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Menyesuaiakan dengan Beban Kinerja Dosen (BKD) di PSTP, maka dilakukan pembagian mata kuliah untuk pendidikan secara merata, baik dosen dengan tugas tambahan maupun dosen yang tidak memiliki tugas tambahan. Pembagian mata kuliah juga menyesuaikan dengan bidang keahlian masing-masing dosen di PSTP untuk menunjang dan mengoptimalkan perkuliahan.

Laporan kemajuan kegiatan kerja praktek disampaikan oleh koordinator kerja praktek, Ibu Annisa, S.T., M.T.. Koordinator KP berharap kepada dosen lainnya, agar dapat berperan aktif membantu mahasiswa, dalam hal koordinasi dengan perusahaan tujuan magang mahasiswa. Sedangkan kemajuan kegiatan tugas akhir disampaikan oleh koordinator tugas akhir, Ibu Karina Shella Putri, S.T., M.T.. Dalam laporan kemajuan tersebut, disampaikan beberapa kendala besar, terutama mahasiswa yang terlambat dan belum menuntaskan tugas akhir. Beliau berharap, peran dosen pembimbing akademik dan dosen pembimbing tugas akhir dalam memantau kemajuan tugas akhir mahasiswa bimbingannya.

Terakhir, topik kampus merdeka, merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Pak Nadiem Makarim, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Pengelola Program Studi Teknik Pertambangan menekankan kepada seluruh dosen, agar mahasiswa PSTP dapat memanfaatkan program kampus merdeka, terutama magang bersertifikat di industri pertambangan.

Rapat PSTP Menghadapi Tahun Ajaran 2022/2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top