Visi Misi Program Studi Teknik Pertambangan 2015-2020 disepakati

Setelah dibahas selama beberapa bulan, rumusan visi misi Program Studi Teknik Pertambangan dapat disepakati oleh seluruh dosen PSTP. Adapun rumusan Visi yang disepakati adalah ” Menjadi Program Studi Teknik Pertambangan yang terkemuka dan berdayasaing, dengan penguatan di lingkungan lahan basah “.
Sedangkan Misi PSTP hasil rumusan yang disepakati adalah :

  1. Memberikan jasa pendidikan di bidang pertambangan dengan mutu terbaik.
  2. Menghasilkan lulusan untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja di bidang pertambangan serta selalu meningkatkan kemampuan / kompetensi sumberdaya manusia dibidang pertambangan.
  3. Menyelaraskan kurikulum Program Studi Teknik Pertambangan dengan kebutuhan pasar kerja.
  4. Menjalankan fungsi tridharma (khususnya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat) melalui interaksi yang saling mendukung dan saling menguntungkan dengan masyarakat dan dunia usaha pertambangan serta pemerintah secara mandiri.
  5. Mendukung dan memiliki dedikasi terhadap kemajuan dan masyarakat dan industri pertambangan di Indonesia.
  6. Menjalin kerja sama dengan pihak pemerintahan, industri, organisasi profesi dan masyarakat dalam rangka mendukung penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.
  7. Mengembangkan pemikiran-pemikiran tentang pengelolaan sumberdaya mineral yang bersifat terbarukan dan tak terbarukan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat Indonesia, khususnya dalam teknologi yang berhubungan dengan kondisi Pulau Kalimantan.
  8. Memiliki sarana usaha dan industri pendidikan di bidang pertambangan untuk mendukung pelaksana Tri Dharma dengan kemandiriannya, dan berkembang secara berkelanjutan di masa datang.

Rumusan Visi dan Misi ini merupakan hasil pertimbangan akhir setelah menerima saran dan masukan berbagai pihak. juga dianggap sangat jelas serta realistik untuk dijangkau dalam 5 tahun ke depan.

Visi Misi Program Studi Teknik Pertambangan 2015-2020 disepakati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top